Jangan Sembarangan, Begini Cara Bijak Berboncengan Sepeda Motor



Perlu diakui, sepeda motor masih adalahmoda mobilitas yang bisa diandalkan. Tidak melulu untuk diri sendiri, sepeda motor juga dapat digunakan guna berboncengan menjebol kepadatan kemudian lintas.

Namun, tidak sedikit pengendara maupun boncenger yang masih menghiraukan aspek keselamatan saat berboncengan di jalan raya. Berikut, tips berboncengan dengan baik laksana.

Pertama, pilihlah boncenger yang bijaksana. Artinya, andai Anda memang tidak sedang menggali duit, pastikan yang dibonceng ialah orang yang dikenal, dan tidak mempunyai gangguan mental.

Kedua, andai yang kita bonceng memang baru kesatu naik motor, kita yang mesti menyerahkan pengetahuan dasar. Pastikan, pengendara atau boncenger yang naik duluan, dan urusan itu biasanya bersangkutan dengan motor yang digunakan.

Untuk motor standar, baik sport, bebek,atau matik seringkali pengemudi naik duluan. Sedangkan guna motor besar laksana motor touring, biarkan penumpang naik terlebih dahulu sedangkan pengemudi memegang setang baru naik kemudian.

Pastikan penumpang mempunyai posisi duduk yang telah pas, dan ketika berhenti tidak boleh biarkan kaki penumpang turun dari pijakan, kecuali memang meregangkan kaki sebentar menghilangkan pegal.

Selama berboncengan, baik pengendara dan penumpang mesti mengenakanperangkat keselamatan standar laksana helm, jaket, celana panjang dan sepatu.

Membawa penumpang pasti tidak sama dengan berkendara sendiri. Untuk pengendara, bila akan melampaui kendaraan beda perlu memperhitungkan dengan seksama keterampilan sepeda motor, jarak, serta timing yang tepat. Saat berboncengan menciptakan laju sepeda motor yang sedikit tidak cukup lincah.

Penumpang yang dibonceng pun harus menyimak posisi dan sikap sekitar berkendara. Pegang pinggang pengendara dan lutut mengapit ringan supaya dapat mengekor gerakan pengendara.

Posisi badan juga tidak boleh kaku, ikuti gerakan pengendara termasukketika menikung. Posisi badan yang luwes menciptakan pengendalian sepeda motor bakal lebih mudah.

Nah, untuk pengendara tidak boleh lupa pastikan sepeda motor dalamsuasana baik, tidak mengalami kehancuran sedikitpun sebelum mengerjakan perjalanan dan membonceng orang. Terakhir, nikmati perjalanan Anda sampai sampai ke lokasi tujuan.
Jangan Sembarangan, Begini Cara Bijak Berboncengan Sepeda Motor Jangan Sembarangan, Begini Cara Bijak Berboncengan Sepeda Motor Reviewed by buyazen on 07.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.