Menampilkan Layar Android di Monitor PC atau TV


Menampilkan layar Android di monitor PC atau TV supaya tampilannya menjadi besar cocok dengan ukuran layar monitornya sampai-sampai lebih nyaman untuk disaksikan beramai-ramai. Misalnya saat menonton video baiktersebut dari Youtube atau sumber yang lainnya. Atau kamu mau sharing, presentasi atau menunjukkan sesuatu yang terdapat dalam smartphone anda.

Untuk kebutuhan menampilkan layar smartphone (Android atau iOS) ke layar TV atau ke layar monitor komputer yang dapat dilaksanakan saat ini yakni dengan memakai perangkat HDMI Wifi Display Receiver. yang bisa meneruskan display smartphone ke port HDMI yang terdapat di TV atau monitor PC melewati koneksi wifi.


Wifi display receiver yang saya gunakan ialah Anycast M2 Plus, harganyapaling terjangkau selama seratus ribuan.
Untuk Anycast M2 ini koneksinya mudah, kriterianya monitorTV atau projectornya mesti memiliki input port HDMI.

Cara instalasi Anycast M2 Plus :

1. Ada dua unsur terpisah guna Anycast M2 Plus ini, satu susunan kabel yang terdiri dari modul wifi dilengkapi dengan terminal USB sebagai inputguna power supplynya. Kemudian satu lagi berupa modul utamanya yakni Anycast display receiver.

2. Sambungkan/colokkan terlebih dahulu port micro USB dari susunan kabel ke modul utama Anycast display receiver.

3. Kemudian colokkan Anycast display receiver ke port HDMI yang terdapat di monitor PC, layar projector atau TV.

4. Colokkan port USB sebagai input power supply/catu daya, ke port USB yang terdapat di TV, monitor, projector atau bisa disambungkan ke charger HP/smartphone. (pada sejumlah TV, port USBnya tidak lumayan dayaguna dapat menjalankan Anycast m2 ini, jadi kamu dapat memakai charger handphone tipe USB sebagai solusinya.

5. Nyalakan TV, projector atau monitor PC, lantas set/atur input videonya ke HDMI.

6. Buka Android. jalankan software Miracast/mirroring atau wireless display, sejumlah Android telah menyertakan software tersebut padasoftware bawaannya, bila belum ada tidak boleh khawatir karena kamu dapat mendownloadnya dari Play Store. Buka Play Store dan cari software dengan keyword wireless display. Pilih software Wireless Display Finderlantas installkan.

7. Jalankan Wifi (jalankan saja, tidak boleh dikoneksikan)

8. Jalankan software Wireless displaynya, Switch ke posisi ON, lantas akan hadir SSID dengan nama LOLLIPOP... (mungkin nama SSID bakal berbeda) tap guna mulai menyambungkan,

9. Kalau kedudukan sudah Connected, tampilan layar Androidnya telah tampil pun di TV/monitor. Sekarang bermukim apa yang akan diperlihatkan sesuai keinginan.

Tidak melulu untuk Android, bisa juga digunakan untuk iOS, aplikasinyamempunyai nama AirPlay.

Password default wifi Anycast M2 Plus ini ialah 12345678
Menampilkan Layar Android di Monitor PC atau TV Menampilkan Layar Android di Monitor PC atau TV Reviewed by buyazen on 07.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.