Kelamaan Parkir Mobil di Bawah Terik Matahari, Apa Dampaknya?


Cuaca adalahsalah satu hal yang dapat mempengaruhi situasi mobil. Dari hujan sampai panas, tentunya akan berimbas ke kendaraan baik sedang digunakan jalan atau melulu diam diparkir.

Terkait itu, tak tidak banyak lahan parkir yang memanfaatkan tanah kosong tanpa atap. Ini menciptakan mobil kita dijemur di bawah teriknya matahari. Suhu tinggi, udara panas, dan penyampaian sinar matahari secara langsung dapat menyerahkan efek buruk pada mobil andai sering diparkir di lapangan tersingkap dan dalam masa-masa berjam-jam.

Lalu apa dampaknya? Berdasarkan laman sah Daihatsu, terdapat empaturusan yang bakal mendapat efeknya andai mobil kelamaan di parkir di lahan tersingkap dan langsung terpapar sinar matahari:

1. Eksterior

Bagian ekterior menjadi unsur kesatu yang dijamin mendapat pengaruh terbesar dari situasi tersebut.

Warna cat mobil bakal lebih pudar dan kusam bila tidak jarang terjemur matahari dalam masa-masa lama. Suhu yang tinggi pun berpotensi memanggang cat dan karet-karet.

2. Bilah Wiper bakal Rusak

Bagian karet di wiper pun dapat mengeras dan rusak. Tak melulu itu, parkir di lahan terbuka menciptakan debu lebih tidak sedikit menempel dan mengakibatkan baret pada kaca ketika wiper digunakan. Karet wiper yang tidak lentur juga dapat membuat baret.

Agar terhindar dari masalah itu, biasakan mendirikan batang wiper supaya tidak bersentuhan langsung dengan kaca sebelum kita meninggalkan mobil.

Ini bermanfaat untuk menghindari karet wiper mengeras atau menjadi tidak rata, sebab menempel dengan kaca yang panas.

3. Interior

Suhu di dalam kabin dapat menjadi paling tinggi sampai 70 derajat Celsius. Di samping tidak nyaman, suhu tinggi dapat dominan pada cat dasbor mobil. Untuk menanggulangi masalah ini, Anda dapat lapisi kaca mobil dengan kaca film yang dapat mengurangi efek sinar ultraviolet ke kabin. Pilih kaca film yang memang telah terkenal kualitasnya.

4. AC Cepat Rusak

Umumnya pengendara akan mengobarkan AC dengan suhu tinggi supaya suhu mobil cepat turun. Ini malah memboroskan bahan bakar dan menciptakan kinerja AC tidak optimal.

Baiknya, sebelum mengobarkan AC, kita membuka jendela saja lebih dahulu supaya uap panas terbit sehingga situasi mobil lebih dingin. Setelah tersebut baru nyalakan AC.

Kelamaan Parkir Mobil di Bawah Terik Matahari, Apa Dampaknya? Kelamaan Parkir Mobil di Bawah Terik Matahari, Apa Dampaknya? Reviewed by buyazen on 16.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.