Liburan Pakai Mobil, Jangan Lupa Jaga Jarak Aman Berkendara

Memasuki cuti panjang, tidak sedikit masyarakat yang pergi berlibur ke luar kota. Biasanya, andai sudah begitu, merasakan liburan bareng keluarga atau orang terdekat, jadi opsi yang tepat.

Ketika pergi berlibur memakai kendaraan roda empat, usahakan tidak jarang kali berkendara dengan aman. Hal tersebut, guna menghindari kemalangan yang dapat menyebabkan liburan malah menjadi urusan yang tidak menyenangkan.

Salah satu tips aman berkendara memakai mobil, ialah jaga jarak aman, supaya dapat mengantisipasi ketika kendaraan di depan mengerem seketika yang berpotensi mengakibatkan kemalangan beruntun.

Diolah dari sekian banyak  sumber Liputan6.com, guna jaga jarak kendaraan, terdapat dua urusan yang mesti diperhatikan, yakni jarak paling tidak dan jarak aman. Keduanya, dapat dihitung dari kecepatan laju kendaraan kita.

Jarak paling tidak adalahjarak sangat dekat antara mobil kita, dengan mobil di depan.

Sedangkan jarak aman, jarak dengan posisi sangat aman antara kendaraan satu dengan kendaraan lainnya.Untuk kecepatan 30 km/jam jarak paling tidak 15 meter dan jarak maksimal 30 meter, kecepatan 40 km/jam jarak paling tidak 20 meter dan jarak maksimal 40 meter, kecepatan 50 km/jam jarak paling tidak 25 km dan jarak maksimal 50 meter.

Kecepatan 60 km/jam jarak aman 40 meter dan jarak maksimal 60 meter, kecepatan 70 km/jam jarak aman 50 meter dan jarak maksimal 70 meter, kecepatan 80 km/jam jarak aman 60 meter dan jarak maksimal 80 meter, kecepatan 90 km/jam jarak aman 70 meter dan jarak maksimal 90 meter, kecepatan 100 km/jam jarak aman 80 meter dan jarak maksimal 100 meter.

Dengan mengerjakan tindakan preventif, maka hal-hal yang berpotensi merusak keadaan liburan bisa dicegah.
Liburan Pakai Mobil, Jangan Lupa Jaga Jarak Aman Berkendara Liburan Pakai Mobil, Jangan Lupa Jaga Jarak Aman Berkendara Reviewed by buyazen on 23.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.